Memory Manado Tour 3D 2N #Part1 . Hallo Batur Ulin semua.. Tulisan ini aku dedikasikan untuk dua hal yang penting gak penting sih, seb...

Memory Manado Tour 3D 2N #Part1

1:50 AM mude mudrikah 0 Comments

Memory Manado Tour 3D 2N #Part1. Hallo Batur Ulin semua.. Tulisan ini aku dedikasikan untuk dua hal yang penting gak penting sih, seberapa pentingnya mungkin cuma saya sendiri yang bisa hitung kadar pentingnya. Pertama untuk mantan tempat kerja saya yaitu Bank Mandiri yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk pertama kalinya mencoba Naik pesawat terbang dan juga mengunjungi tempat diluar pulau jawa. Saat tulisan ini dipublish memang saya sudah tidak bekerja lagi di tempat tersebut tapi bukan berarti hubungan kami jadi tidak baikkan, apalagi perusahaan ini adalah mantan terindah saya dari beberapa perusahaan lain yang pernah saya coba kerja didalamnya.

Oke, perjalanan saya ke Manado adalah hasil dari mengikuti lomba Writting mewakili perusahaan, saya dan team mendapat juara kedua, memang sih tidak juara satu tapi cukup baguslah dibanding tidak menang sama sekali. Nah maka dari itu kami diikutsertakan dalam perjalanan tahunan The Best Employee 2014, tapi berangkatnya tahun 2015.

Kedua untuk awal mula saya Ngeblog, Karna perjalanan inilah saya mempunyai alasan untuk membuat Blog pertama yaitu Mudrikah.com tujuannya untuk mengabadikan perjalanan ini, tapi sayang entah kenapa aku malah tidak menuliskan sama sekali tentang perjalanan ini di blog pertama. Mungkin semesta punya rencana lain, dan tidak disangka aku menuliskannya di Blog kedua ini. Mungkin tulisannya sudah basi atau ada beberapa hal yang sudah kurang sesuai dengan tempat yang saya datangi dulu, tapi itung-itung mengingatkan saja bahwa dulu aku pernah lho datang ke tempat itu.

Pertama Kali Naik Pesawat
Perjalanan selama 3 Hari 2 Malam itu buat aku sangat-sangat melelahkan tapi juga menyenangkan, terlebih ini pertama kali aku naik pesawat, dari jauh-jauh hari aku sudah mempersiapkan mental karena aku termasuk orang yang takut ketinggian, tapi ini bukan bawwan orok, phobia ini gegara aku naik wahana Hysteria di Dufan dan efeknya panjang batur ulin semua sampai sekarang. Pukul 03.00 kami sudah harus berkumpul dikantor sebagai meeting point, atau ada juga yang bisa langsung ke bandara apabila lebih dekat, karna saya lebih dekat kekantor maka saya memilih meeting point dikantor. Dalam perjalanan ini kami menggunakan Travel Agent Bayu Buana Tour and Travel Mbak Jenni sebagai Tour Leadernya sudah menunggu kami di bandara.

Dengan menggunakan Maskapai GIA terbanglah kami dari Bandara Soekarno Hatta menuju Manado pada pukul 05.30 WIB dan sekitar pukul 09.55 WITA kami sudah mendarat di Bandara Sam Ratulangi, alhamdulillah perjalanan kami lancar tidak ada kendala yang berarti, dan ternyata naik pesawat itu enak gak seperti yang aku bayangkan,, hhohoo

Manado #Day1 - Minahasa Tour
Setelah koper dan lain-lain sudah berada ditangan kami, kamipun melanjutkan perjalanan menggunakan Bus menuju Minahasa Tour, ternyata  Manado Panas dan gersang ya.

• Monumen Yesus Memberkati
Tempat pertama yang kami singgahi adalah monumen yesus memberkati, tepatnya kami hanya melihat dari bukit dikejauhan, tidak benar-benar mengunjungi monumennya.

• Danau tondano
Perjalanan dilanjutkan menuju Danau Tondano, aku kira kita akan menuju ke daerah bawah tapi ternyata ini menuju daerah atas, jalanannya kecil agak curam pula. karna kecapean aku ketiduran di jalan. Perjalanan ke Danau Tondano ini sekitar 2jam perjalanan lumayan jauh, akhirnya kami sampai dan bisa menikmati makan siang ditepian danau tondano.

• Danau Linow
Ini tempat favorite saya selama di Manado, Danau Linow. Tempatnya sejuk, adem, hijau dan luas. Saat kami kesana air danau berwarna hijau tosca, katanya sih bisa berubah warna. Kami menikmati sore yang santai, dengan secangkir kopi susu dan hidangan pisang goreng lengkap dengan sambal terinya. Saat itu aku sempat bingung, lho kok pisang goreng pakai sambel sih, tapi saat dicoba wow ini enak banget sambelnya.

• Puncak Manado
Malamnya kami menikmati Makan Malam di Puncak Manado, ini hampir kayak punclut bandung atau bukit bintang jogja semacam itulah. Pemandangannya lumayan bagus dan dingin, tapi karna aku udah terlalu lelah jadi tidak bisa menikmati sepenuhnya keindahan alam malam itu.
  • Travello Hotel
Selama di Manado kami menginap di Travello Hotel yang beralamatkan di Jln Sudirman No 123 Wenang Manado. Aku suka dengan pelayanan disini ramah dn cepat, makanannya pun enak-enak, waktu itu aku mendapat kamar di lantai 8, lumayan bisa melihat pemandangan kota manado dari atas.

Lobby Hotel

Tempat Tidur

Ruang Makan
Karena perjalanan ini sudah diatur sama Travel Agentnya aku hanya tau beres, jadi tidak banyak pengalaman yang bisa aku bagi untuk tips-tips atau info harga masuk di tempat wisatanya.

Untuk Tempat-tempat yang aku kunjungi berikutnya aku sambung di postingan Memory Manado Tour 3D 2N #Part2 ya, semoga batur ulin semua gak bosen.